Mengenal Pintu Akses Kontrol

Dengan adanya Pintu akses kontrol pada perusahaan anda. Maka berarti ada fungsi kontrol atas suatu area terhadap masing masing indvidu.
Mengingat kontrol jika dilakukan tanpa teknologi dan hanya mengandalkan SDM Yang ada saja. Maka pada saat perlunya di lakukan review atas suatu kondisi , maka biasanya akan kesulitan mendapatkan flash back datanya.
Akses perubahan atas system akses kontrol bisa dilakukan melalui sistem yang sudah terintegrasi (software) dengan sistem keamanan didalam perusahaan.
Dengan menggunakan system akses kontrol, sistem bisa mengetahui dan mencatat siapa yang masuk atau keluar area, dan periode waktu seseorang mengaksesnya
Biasanya perusahaan menggunakan system akses control untuk melakukan absensi karyawan, akses pintu masuk area tertentu.
Kontrol ini tentu saja sudah menggunakan suatu kondisi yang sudah di sepakati di internal perusahaan.
Contohnya untuk aplikasinya dalam absensi karyawan adalah, seseorang bisa masuk kedalam pintu masuk apabila sudah memenuhi kriteria jam kerja, menggunakan masker, akses menggunakan wajah / sidik jari atau kartu.
Contoh untuk aplikainya dalam akses pintu masuk adalah, sesorang dapat memasuki area tertentu apabila Namanya sudah di daftarkan pada system, yang memilki hak untuk memasuki ruangan, pada jam tertentu.

×