CCTV Camera Type

Memahami Jenis Kamera CCTV

Untuk meningkatkan rasa aman, salah satu teknologi yang paling dicari adalah solusi CCTV (Closed Circuit Television). Dalam CCTV salah satu komponen yang digunakan adalah kamera keamanan, masing-masing dengan kekhususannya. Dome, misalnya, lebih banyak digunakan di dalam ruangan, Bullet untuk pemantauan eksternal, dan sebagainya.

Mengetahui spesifikasi model kamera CCTV yang berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk membantu tugas ini, kami telah mengumpulkan model kamera keamanan utama di bawah ini. Kami akan menunjukkan, di masing-masing dari mereka, kekuatan mereka, kekhususan instalasi dan karakteristik yang relevan yang harus diketahui.

Jenis Kamera CCTV

Kamera Mini

Model yang jarang sekali untuk digunakan lagi, terutama karena masalah biaya dan sedikit manfaat, adalah peralatan yang terpisah, cocok untuk lingkungan yang diterangi (karena mereka membutuhkan sumber cahaya yang konstan). Jenis kamera keamanan ini digunakan di elevator, di mana pencahayaan konstan. Dengan demikian, kamera mini dapat digunakan di ruang resepsi dan dalam ruangan.

Kamera Dome

Kamera Dome diberi nama karena bentuknya yang menyerupai wanita. Mereka cukup luas di pasar saat ini karena karakteristik utama mereka yang bentuknya kecil. Mereka biasanya dipasang di langit-langit dan dinding ruang internal, seperti toko, dan lift. Akan tetapi, mereka adalah peralatan yang tidak menarik banyak perhatian.

Ada berbagai model kamera ini: yang metalik adalah yang paling tahan dan ideal untuk ruang seperti yang ada di minimarket. Beberapa model memiliki inframerah atau kapsul pengaman yang melindungi lensa. Ini mencegah identifikasi arah pengambilan gambar.

Kamera Peluru

Itu mendapat namanya karena bentuknya, yang menyerupai peluru senjata api. Jenis kamera keamanan ini sangat ideal untuk ruang luar, terutama untuk tempat-tempat yang diinginkan untuk membuktikan keberadaan peralatan di lingkungan, memperkuat perasaan aman.

Jarang digunakan di dalam ruangan , karena penampilannya terlalu mencolok, dalam kasus kebutuhan pengamanan , biasanya dicari peralatan yang tidak terlalu nampak terlihat jelas, sehingga model Dome lebih disukai.

Kamera Varifokal

Kamera Varifocal direkomendasikan untuk lokasi di mana kebutuhan peralatan untuk menjauh, tapi itu membutuhkan pengaturan yang sempurna dari tempat kejadian. Fokus kamera dapat disesuaikan, baik secara manual atau otomatis (dalam kasus model bermotor). Ada variasi kamera Varifokal dalam model Dome dan Bullet.

Contoh aplikasi: Anda harus memasang kamera untuk memantau gerbang, tetapi peralatannya tidak terlalu dekat. Dalam hal ini, penginstal dapat menggunakan peralatan Varifokal, menginstalnya di lokasi yang diinginkan, menyesuaikan aperture sudut kamera dan fokus pada gerbang. Itu akan tetap di lokasi yang diinginkan, tanpa kehilangan kualitas gambar.

Kamera Speed ​​Dome

Speed ​​Dome adalah kamera yang memiliki zoom optik, bergerak melalui 360 ° dan dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui video surveillance pusat atau penjaga. Ini sangat ideal untuk meningkatkan keselamatan jalan umum, daerah aliran tinggi dan pengawasan perimeter, karena di tempat-tempat ini setiap detail penting untuk mengidentifikasi situasi risiko.

Fitur yang sangat penting dari kamera-kamera ini: itu harus digunakan sebagai kamera cadangan. Pertimbangkan situasi berikut: Speed ​​Dome dipasang di jalan umum. Operator sirkuit keamanan mengidentifikasi kejahatan dan, dengan zoom peralatan, mendekatkan gambar. Yang ideal adalah menginstal Kecepatan bersama-sama dengan kamera lain untuk memastikan cakupan total area.

Kamera CCTV Dome Vandalproof

Kamera Dome vandalproof merupakan kamera CCTV yang memiliki casing yang cukup kuat sehingga ini cocok digunakan rawan vandalisme. Keuntungan dari jenis CCTV ini adalah bahwa hal itu akan dapat terus beroperasi bahkan jika seseorang mencoba untuk merusak CCTV perumahan yang keras dan tidak mudah pecah. Selain itu, lapisan pelindung tebal dari kaca atau plastik di depan lensa akan melindungi lensa dari kamera. dan mengatur kamera terus beroperasi dalam tindakan vandalisme.

Kamera vandalproof umumnya terbuat dari logam dengan penutup lensa di polikarbonat yang anti pecah. Kamera ini biasanya digunakan di daerah-daerah yang rawan vandalisme atau gangguan dari kekacauan. Setelah perangkat terpasang dengan benar, maka akan sangat sulit untuk dihancurkan karena benar-benar tertutup dan biasanya membutuhkan alat khusus untuk membuka penutupnya.

Kabel CCTV ditempatkan di dinding yang membuat sulit bagi pelanggar untuk memotong kabel. Mengenai kaca pelindung lensa Dome dengan kamera vandalproof dirancang untuk tahan terhadap pewarna seperti spidol atau cat. Ketika seseorang mencoba untuk tetap sesuatu pada cover, pengawas akan segera menemukan kejahatan yang sedang berlangsung. Rekaman pada DVR memungkinkan Anda untuk melihat gambar sebelum para pelaku mampu menutupnya.

IP Camera Atau Network Kamera

Jenis kamera CCTV selanjutnya kamera IP Camera Atau Network Kamera. IP Camera Atau Network Kamera, baik dengan kabel atau nirkabel dapat diinstal dengan sangat mudah. Selain itu, rata-rata kamera IP memiliki tingkat yang sangat tinggi dari resolusi gambar dibandingkan dengan kamera CCTV analog yang biasa.

 

Namun, ada beberapa syarat yang akan di penuhi dalam penggunaan kamera IP, dan area lokasi yang akan kekuatan jenis kamera IP tanpa kabel harus ditutupi dengan jaringan internet nirkabel dan untuk jenis kamera IP menggunakan kabel, jarak dari penarikan switch atau hub router kabel harus memiliki 80-100meter jarak minimum jika menggunakan UTP jenis kabel.

PTZ Kamera

PTZ Kamera adalah  kamera Pan Tilt Zoom, PAN adalah kemampuan aparatur untuk dapat bergerak bebas ke kiri dan kanan, TILT adalah kemampuan kamera atasnya untuk gerakan ke arah atas atau bawah, sedangkan zoom adalah kemampuan untuk memperluas unit ini untuk mengaktifkan gambar video sesuai dengan spesifikasi properti.

kamera jenis CCTV PTZ biasanya digunakan untuk bantuan memantau area yang luas menggunakan perangkat tunggal kamera tunggal, tentu sangat mudah bagi kamera pengawas CCTV di monitor daerah menggunakan kamera tunggal, karena kamera PTZ secara otomatis atau manual dapat didorong rotasi melalui controller.

 

Tag : CCTV Jakarta, CCTV Tangerang

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×