8 Tips Memilih Pengawas CCTV yang Tepat

Pengawas CCTV adalah sistem yang meningkatkan keamanan. Sistem yang terdefinisi, dirancang dan dipasang dengan baik untuk melindungi rumah/perusahaan. Kamera CCTV memungkinkan untuk mencegah pencurian, menghindari vandalisme.

Namun, beberapa aspek harus dipertimbangkan ketika memilih sistem yang paling tepat. Yang pertama adalah mengandalkan perusahaan khusus dan berpengalaman seperti dalam pemeliharaan CCTV dan Digitalnya. Bagaimanapun, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa kunci yang dapat membantu untuk memanfaatkan Pengawas CCTV secara maksimal untuk meningkatkan ketenangan dan keamanan.

Tips Memilih Pengawas CCTV yang Tepat

1. Pilih perusahaan yang tepat

Pilih perusahaan yang memiliki jaminan yang diperlukan untuk melakukan instalasi. Apapun investasi yang disetujui, mempercayakan proyek ke perusahaan khusus dan diakui adalah jaminan kesuksesan. Ini akan mencapai instalasi pengawasan yang dioptimalkan.

2. Pilih komponen yang tepat untuk kebutuhan Anda

Memilih kamera untuk setiap tempat tidak sama. Pengawasan CCTV di ruangan berbeda dengan Pengawas CCTV pada area parkir, ataupun  pada area outdoor atau taman. Oleh karena itu, sangat penting untuk menganalisis kebutuhan dengan baik dan memilih peralatan dan kamera yang dapat mengakomodir kebutuhan anda. Tidak semua kamera sama , jadi sebaiknya disarankan berkonsultan teknisi profesional kami.

3. Meletakkan kamera

Sangat penting untuk berpikir dengan baik tentang lokasi kamera agar sistem menjadi efektif. Tidak ada gunanya memasang perangkat terbaik dan tercanggih jika mereka tidak mencakup seluruh area yang ingin kita lindungi. Jika kita ingin meningkatkan keamanan sekitar, tempat kita meletakkan kamera sangat penting.

4. Rekam gambar

Kekuatan pencegah dari Pengawas CCTV adalah penting. Sangat penting untuk memiliki sistem perekaman gambar yang tinggi. Perlu diingat bahwa sistem pencatatan keamanan dirancang untuk bekerja tanpa gagal 24 jam sehari dan 365 hari setahun.

5. Verifikasikan operasinya

Untuk efisiensi pengawasan video maksimum, sistem tidak boleh mengalami kegagalan. Ini adalah solusi keamanan yang harus bekerja 24 jam sehari, jadi perlu memiliki sistem yang memantau bahwa semuanya selalu dalam kondisi sempurna agar dapat mencegah atau memperingatkan kita jika terjadi kesalahan.

6. Sewa perawatan

Cara terbaik untuk menjamin berfungsinya sistem pengawasan video adalah dengan membuat tinjauan berkala terhadap semua elemen yang mendukungnya. Cara terbaik untuk menyewa layanan pemeliharaan dengan perusahaan yang melakukan instalasi, meskipun dalam Pemeliharaan Digital kita juga bisa mengurus pekerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga. Dengan pemeliharaan, biaya pengawasan video jauh lebih terjangkau.

7. Kamera CCTV Sekarang Sudah HD

Perlu diketahui semua kamera CCTV telah beresolusi HD dan tetap menggunakan jaringan kabel coaxial, pada kamera CCTV dengan resolusi HD telah menggunakan beberapa teknologi yang berbeda.

Agar dapat menggunakan kamera HD Anda dapat memiliki DVR yang mensupport teknologi HD (AHD,HD-CVI,HD-TVI) dengan demikian DVR lama tidak dapat menangkap gambar yang dihasilkan oleh kemera CCTV HD pada teknologi AHD,HD-CVI,HD-TVI.

8. Mematuhi undang-undang perlindungan data

Pengawasan video tidak dapat dipasang tanpa mempertimbangkan bahwa hal itu tunduk pada peraturan perlindungan data. Fasilitas harus memiliki panel informasi yang menunjukkan orang-orang sedang dipantau dan / atau direkam, dan tidak semua orang dapat memiliki akses ke rekaman itu. Dalam Digital, kami akan menawarkan informasi lengkap kepada Anda sehingga pemasangan pengawasan video mematuhi peraturan dan dengan demikian menghindari sanksi ekonomi yang mungkin menjadi penting.

9. Peralatan rekaman dan penyimpanan

Jika, dalam kejadian suatu peristiwa, Anda perlu menganalisis gambar yang direkam, kualitas dan ketersediaan mudah dari rekaman itu penting. Dalam hal ini, CCTV paling modern menggunakan sistem Perekam Video Digital, yang dikenal dengan singkatannya “DVR” , yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan alat perekam pita biasa (VCR) . Perbedaan utama adalah dalam daya tahan dan kemudahan pelacakan serta di lokasi gambar.

Perangkat ini memiliki beberapa fungsi yang memungkinkan, di satu sisi, untuk menyimpan urutan video pada hard drive dan, di sisi lain, untuk mengelola dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

Dalam sistem ini, beberapa kamera dapat berbagi monitor dan perangkat keras penyimpanan yang sama. Ada channel yang mendukung mulai dari 6 hingga 64 kamera, dengan kecepatan rekaman yang berbeda, tergantung pada pentingnya adegan atau gerakan

Teknologi ini juga memungkinkan Anda untuk memilih kamera mana yang ingin Anda lihat pada monitor, dan mengganti kamera sesuai keinginan. Namun, sebagian besar peralatan modern menggunakan multiplexer, yaitu perangkat yang memungkinkan untuk melihat gambar yang diambil oleh kamera yang berbeda pada layar yang sama.

Server IP yang baik dengan kapasitas penyimpanan yang besar juga penting untuk mengakses gambar langsung dan yang direkam. Pada perangkat ini, gambar biasanya dikompres untuk menghemat ruang sementara memungkinkan untuk memulihkan video dengan kualitas yang dapat diterima.

10. Menerapkan sistem yang berkualitas

Sistem yang baik menjamin pengawasan tempat-tempat yang akan dilindungi . Tetapi jika ingin mengumpulkan gambar sebanyak mungkin, sebaiknya tetap fokus pada kualitas dan bukan pada kuantitas, sehingga memiliki hasil yang terbaik dengan yang diharapkan.

Memiliki data yang berkualitas berarti bahwa gambar tersebut jernih dan bermanfaat. Percuma merekam video secara terus-menerus jika kamera tidak memiliki pencahayaan yang diperlukan atau fokus yang tepat. Seringkali rekaman tidak berfungsi sebagai bukti dalam kasus insiden, karena kualitasnya yang rendah. Jika sistem desain yang buruk atau standar dipasang, situasi ini biasanya terjadi, jadi Anda harus memercayai desain dan pemasangan CCTV ke perusahaan yang dapat menunjukkan pengalaman dan kisah sukses.

Jika Anda ingin meningkatkan keamanan Anda dengan sistem pengawasan CCTV, Anda dapat menghubungi kami.

Tags : CCTV Jakarta, CCTV Tangerang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×