Panduan dan Saran Pembelian CCTV

Panduan dan Saran Pembelian CCTV

Dalam pembelian CCTV Yang Baik. Ya, Anda jangan asalan dalam membeli Kamera CCTV, Dikarenakan alat perekam visual yang belakangan ini telah populer untuk membantu pengamanan di sekitar rumah/bisnis maupun dengan memerlukan pengawasan 24 jam non-stop serta memerlukan pemilihan yang tepat. Untuk produk CCTV tidak harus mahal, sejauh fungsi kerja dalam perangkat ini bisa digunakan secara sinergis dengan pengguna maka harga tidak bisa menjadi patokan utama. Jadi, tentu Anda tidak asal beli Kamera CCTV.

Berikut di bawah ini beberapa panduan dan saran pembelian CCTV yang perlu Anda cermati:

Panduan dan Saran Pembelian CCTV

1. Instalasi Kamera CCTV

Meskipun pemasangan kamera CCTV mungkin terdengar sedikit rumit, kenyataannya adalah bahwa ketika produk datang dengan alat yang lengkap, instalasi produk menjadi tugas yang cukup sederhana. Selanjutnya, kami akan menunjukkan cara menginstal kamera CCTV.

2. Persiapkan rumah atau bisnis Anda terlebih dahulu

Untuk memulai, persiapkan rumah atau bisnis Anda terlebih dahulu di mana Anda akan meletakkan kamera. Amati area tempat mana yang membutuhkan kewaspadaan yang lebih besar dan prioritaskan tempat tersebut; kemudian cetak atau gambarlah diagram rencana situs; Sekarang, lanjutkan untuk menandai di mana Anda ingin menempatkan kamera.

Menyimpulkan poin ini, sekarang saatnya untuk membeli kamera keamanan Anda. Disarankan agar Anda membeli alat sistem keamanan yang disertakan dengan semua yang pendukungnya, karena ini menghemat waktu dan uang Anda.

Setelah Anda memiliki peralatan lengkap (kamera, DVR, kabel dan kabel daya yang diperlukan), Anda dapat melanjutkan dengan pemasangan kamera CCTV.

3. Instalasi

Pertama-tama, uji peralatan Anda untuk melihat apakah itu berfungsi dengan benar. Pastikan kamera, kabel, dan DVR benar-benar berfungsi, sambungkan masing-masing sebelum memulai instalasi.

Sekarang pilih sudut yang tepat untuk menempatkan kamera, idealnya tinggi dan lebar. Biasanya yang paling baik posisi penempatannya tepat di sudut tempat plafon dinding.

Jika Anda akan menginstal kamera di luar ruangan, letakkan dengan tinggi sekitar 3 meter, agar lebih sulit jika adanya yang ingin menjatuhkannya. Kemudian letakkan kamera di dinding, untuk ini Anda harus melakukan hal berikut:

  • Tempatkan dukungan di tempat yang dipilih.
  • Dengan bantuan spidol, buat tanda di dinding di setiap tempat sekrup akan dipasang
  • Dengan bor, buat lubang untuk sekrup.
  • Ketok pin moulding dengan bantuan palu
  • Tempatkan sekrup di tempatnya dan sekrup perakitan ke dinding.
  • Pasang kamera yang diarahkan ke arah yang diinginkan.

Setelah kamera dipasang di dinding, sekarang Anda hanya perlu menghubungkannya ke sumber daya, gunakan kabel BNC untuk menghubungkannya ke DVR, menghubungkan DVR ke monitor dan, akhirnya semua akan koneksi.

4. Bagaimana cara menghubungkan mikrofon ke kamera CCTV?

Untuk memulai, Anda akan membutuhkan mikrofon CCTV, yang dilengkapi dengan dua adaptor daya dan jack audio. Dua adaptor daya tersebut berfungsi, untuk menerima mikrofon, dan yang lainnya berfungsi sebagai jembatan untuk menggunakan daya yang sama yang digunakan oleh kamera.

Selanjutnya, ambil kabel yang menghubungkan kamera ke DVR dan lepaskan kabel daya dari kamera, dan sambungkan ke adaptor daya mikrofon, yang akan digunakan untuk menyalakan kamera.

5. Fitur yang perlu dipertimbangkan saat membeli kamera CCTV

Kamera  indoor atau outdoor

Sebelum membeli kamera ini, Anda harus selalu mengingatnya. Ada kamera sirkuit tertutup yang tahan perusak, tahan hujan dan panas, cocok untuk area outdoor, karena menjamin sistem pengawasan yang lebih lengkap.

Tetapi jika membeli kamera adalah untuk interior, Anda dapat memilih camera yang menyertakan kasing kedap air.

6. Kamera CCTV untuk langit-langit atau dinding

Ada berbagai model kamera keamanan yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin meletakkan kamera di langit-langit, yang terbaik adalah menggunakan kamera model Dome.

7. Penglihatan malam

Untuk menjaga rumah atau bisnis Anda, kemungkinan besar Anda ingin pemantauan cctv 24 jam sehari, dan untuk ini Anda akan memerlukan kamera yang menyesuaikan dengan berbagai kondisi pencahayaan.

Karena itu, jika area yang akan Anda iluminasi tidak memiliki cukup cahaya, pastikan untuk membeli kamera keamanan yang mencakup penglihatan malam.

8. HD definisi tinggi dan TVL resolusi tinggi

Jadi Anda ingin memiliki gambar yang jelas dan terperinci, pastikan Anda memilih kamera yang memiliki definisi HD tinggi, sehingga Anda dapat dengan jelas melihat detail penting.

Demikian pula, resolusi TVL juga penting, jadi yang terbaik adalah memilih kamera dengan resolusi TVL setidaknya 600 TVL.

9. Harga kamera CCTV

Salah satu hal penting yang diperhitungkan saat membeli kamera, adalah anggaran yang Anda miliki. Karena itu, wajar jika Anda mencari kamera yang memiliki kualitas dan rasio harga yang baik.

Harga kamera dapat bervariasi tergantung pada model, kualitas dan fungsinya.

Untuk harga Anda dapat menghubungi kami untuk penyesuaian.

10. Di mana saya bisa membeli kamera CCTV terbaik?

Ada beberapa situs di mana Anda bisa mendapatkan kamera CCTV, tetapi yang paling direkomendasikan adalah 1ss-solution.com, yang keamanan dan keandalan pembeliannya dijamin.

Anda dapat mengamati karakteristik teknis, sistem keamanan, pemasangan. Melalui portal web ini Anda dapat memperoleh CCTV keamanan terbaik.

Tags: Pembelian CCTV, CCTV Jakarta, CCTV Tangerang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×