keamanan kondominium gedung cctv

Keamanan untuk Kondominium: CCTV dan Kontrol Akses

Ada kekhawatiran yang berkembang tentang model keamanan kolaboratif yang sedang dikembangkan di pasar, dari
asosiasi lingkungan, balai kota, dan tentu saja, kondominium. Namun, penting untuk mengetahui solusi mana yang
cocok untuk skenario yang diusulkan paling berbeda dan cara menentukan yang terbaik untuk aplikasi.

Tentu saja salah satu motivasi pertama bagi mereka adalah rasa aman yang ditawarkan kondominium. Biasanya
berdinding, dengan penjaga pintu dan penjaga keamanan. Namun, kita tahu bahwa ini tidak lagi cukup.

Kita perlu mengandalkan teknologi untuk menyediakan sarana dan kecerdasan yang memungkinkan kita untuk
mencegah dan menangani risiko dan insiden untuk menjaga kesejahteraan lingkungan, di samping inovasi di
bidang teknologi, serta proses manajemen baru sangat penting bagi likuidator untuk dapat melakukan perannya
secara efisien.

Penting untuk menyebutkan bahwa kejahatan di kota-kota bisa saja terjadi dan itulah sebabnya sikap terbaik yang
harus diambil adalah berinvestasi dalam sistem, perangkat, dan peralatan yang meningkatkan keamanan
kondominium. Jadi, trennya adalah bahwa perangkat keamanan dan perangkat lunak ini semakin meningkat.

CCTV

Ketika kita berbicara tentang CCTV analog, kita berhadapan dengan teknologi yang lebih tua yang memberi kita
batasan kualitas tertentu, sedangkan dalam teknologi digital (seperti halnya IP CCTV) kualitas gambar lebih unggul.

Dalam CCTV analog, diperlukan investasi yang lebih besar dalam infrastruktur, berupa data, biasanya melalui kabel koaksial atau  kabel UTP  plus aksesori, untuk transmisi gambar, dan listrik untuk menyalakan  berbagai jenis kamera. Masalah-masalah ini tidak membuat CCTV analog tidak diperlukan lagi.

Dalam hal IP CCTV, kita perlu mempertimbangkan bahwa ini adalah solusi mutakhir, digital dan yang membawa serangkaian manfaat bagi solusi, seperti investasi infrastruktur yang lebih rendah, karena, Anda dapat menggunakan kabel yang sama untuk data dan catu daya menggunakan teknologi POE.

Kami juga mendapatkan keamanan yang lebih besar dalam pengiriman gambar ketika  dilakukan melalui jaringan komputer. Berbagai jenis dan tingkat keamanan dapat diterapkan pada lalu lintas ini, seperti enkripsi. Karena ini adalah teknologi yang bekerja secara digital,  penggunaan gambar dan kualitas pemantauan video yang lebih baik.

IP CCTV tidak bergantung pada perekam gambar untuk bekerja. Dengan demikian kita dapat, dari jarak jauh melalui internet mengakses perangkat tanpa NVR yang menengahi komunikasi. Rekaman gambar dapat terjadi pada beberapa server penyimpanan, Penyimpanan atau bahkan pada kartu memori yang terpasang pada model kamera yang memiliki fitur ini.

Kita harus menyadari bahwa IP CCTV masih memiliki biaya lebih tinggi daripada analog, tetapi ini hanya sesaat, karena berbagai merek telah mempopulerkan teknologi ini!

Dalam kasus CCTV, penting juga untuk menyoroti analitik video yang memungkinkan lebih banyak intelijen dalam sistem pemantauan. Teknologi seperti LPR (pengenalan nomer kendaraan) dan Pengenalan wajah.

Kontrol Akses Kunci PIntu Digital

Jenis solusi terintegrasi ini membuat masuk dan keluar orang dan kendaraan menjadi efisien, selain memungkinkan pengelolaan area umum. Akses kunci Digital dapat dilakukan dengan berbagai cara: dengan biometrik (akses sidik jari), label kendaraan, remote control kendaraan, tag jarak jauh, interkom dan kata sandi, semuanya terintegrasi ke dalam pramutamu elektronik, memberikan keamanan, kepraktisan, dan kenyamanan bagi penghuni kondominium.

Selain itu, ini merekam dan mengelola seluruh aliran orang dan kendaraan melalui perangkat canggih dan memiliki sistem manajemen akses kondominium, sebuah perangkat lunak yang menunjukkan informasi rinci secara real time tentang pengguna, seperti foto, plat nomor kendaraan dan lokasi diakses dengan tanggal dan waktu. Memahami bagaimana akses kontrol dilakukan untuk:

Masuk dan keluar kendaraan – pembukaan gerbang dapat dilakukan dengan remote control atau dengan label kendaraan yang terhubung ke pembaca kendaraan jarak jauh, yang menyebabkan gerbang terbuka secara otomatis ketika kendaraan dengan tag mendekati garasi. Ketika diintegrasikan ke dalam sistem manajemen, juga dapat mendaftarkan kendaraan yang bisa mengakses kondominium.

Orang yang masuk dan pergi – akses dapat dilakukan dengan cara yang berbeda – kata sandi, tag dan biometrik – dan juga harus diintegrasikan ke dalam sistem manajemen;

Manajemen area umum – ruang seperti ballroom, gym, dan kolam renang juga mendapatkan keamanan lebih dan manajemen penggunaan yang lebih baik dengan menggunakan pengontrol akses. Dalam kasus ini, opsi yang paling cocok adalah menggunakan perangkat dengan rilis melalui kata sandi atau tag kedekatan dan juga menjaga catatan diperbarui dan diintegrasikan ke dalam sistem manajemen.

Sistem video IP untuk kondominium – sistem ini membawa kualitas gambar teknologi IP ke peralatan pintu video. Jika pengunjung tidak dilayani oleh petugas diapartemen, sistem menawarkan kemungkinan untuk merekam pesan
audio dan video, yang dapat diakses kemudian oleh pemilik. Jika pengunjung memilih untuk tidak meninggalkan
pesan, sistem secara otomatis mengambil foto, memungkinkan pemilik untuk melihat siapa yang memanggil
apartemennya selama ketidakhadirannya. Mereka juga dapat menjawab dan melakukan panggilan internal,
memungkinkan akses atau memantau kamera keamanan kondominiumnya dari dalam apartemennya.

Ada juga aplikasi keamanan lain yang dapat diterapkan di kondominium seperti panel alarm, sensor penghalang, concertina, pagar listrik, dan lainnya.

Tag : CCTV Jakarta, CCTV Tangerang, Kunci PIntu Digital

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×